Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Meski Cedera Pebalap Federal Oil Tetap Sumbang Poin

Le Mans, KompasOtomotif – Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Racing masih berada di lingkaran kompetitif usai melakoni lima laga awal ajang balap Moto2 musim 2015. Uniknya, pada GP Perancis yang dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015), pebalap asal Belgia itu dinaungi angka 8.

Pada babak kualifikasi sehari sebelum race, Simeon mempertahankan performa dan berhasil mengamankan posisi ke-8, hanya terpaut 0,5 detik dari peraih pole position. Ini membuatnya start pada baris ketiga. Di akhir lomba, Simeon pun bertahan di posisi ke-8, atau meraih delapan poin tambahan untuk berada di posisi ke-8 klasemen pebalap sementara kelas Moto2 dengan total 39 poin.

Inilah hasil maksimal yang bisa diraih Simeon pada seri balap ini. Pasalnya, pada latihan bebas sebelum sesi kualifikasi, dirinya mengalami kecelakaan hebat dan menyebabkan cedera pada engkel kaki kiri. Rasa sakit itu diakui Simeon masih terjadi dan cukup menyulitkannya saat balapan.

Start dengan baik, Simeon melahap beberapa lap dengan ritme yang bagus. Tapi dia harus kehilangan beberapa posisi, lalu kembali mengejar untuk bertarung merebut lima besar. Sayang, rasa sakit pada engkel kaki kirinya sangat mempengaruhi mental. 

”Saya tidak cukup agresif, mungkin karena cedera di kaki kiri. Namun saya terus berusaha mencari ritme yang baik dan menemukannya untuk bertarung dengan tiga pebalap demi posisi kelima. Sepeda motor sudah sangat baik, dan secara keseluruhan saya gembira dengan hasil ini,” ujar Simeon melalui situs resmi Gresini Racing.

Kini, Simeon dan tim Federal Oil Gresini menatap seri selanjutnya di Mugello, Italia, dua pekan mendatang. Kepercayaan diri tim masih sangat tinggi, terlebih saat ini perbedaan poin masih sangat dekat dengan tiga besar. (Adv)

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/18/101319515/Meski.Cedera.Pebalap.Federal.Oil.Tetap.Sumbang.Poin
Terima kasih telah membaca artikel tentang Meski Cedera Pebalap Federal Oil Tetap Sumbang Poin di blog Raja XX jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template