Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Mobil Listrik Menjamur di China

Beijing, KompasOtomotif - Dengan kondisi perekonomian global yang lagi bergejolak, penjualan mobil di China diprediksi akan turun untuk pertama kalinya tahun ini, sejak 2013. Tapi, periode penjualan Januari-Juni 2015, ternyata pertumbuhan volume penjualan otomotif masih bertahan 8,4 persen, stagnan seperti periode yang sama tahun sebelumnya. Menariknya, ternyata populasi mobil berteknologi listrik jumlahnya semakin banyak di China.

Upaya pemerintah China untuk mendorong penjualan mobil berteknologi ramah lingkungan ini lebih populer di mata masyarakatnya mulai kelihatan hasilnya. Menurut Green Car Reports, seperti dikutip dari Autoblog, Jumat (17/7/2015), total produksi mobil listrik menurut data Kementerian Perindustrian pada Juni saja tercatat mencapai 25.000 unit. Sedangkan sepanjang semester pertama tahun ini, level produksi sudah mencapai 78.500 unit, baik untuk mobil listrik murni dan hibridaplug in.

Sebagai pembanding, menurut data Autoblog Green, total penjualan mobil berteknologi hibrida plug in di Amerika Serikat, Juni 2015, hanya 8.738 unit, turun 23 persen dari bulan sama tahun sebelumnya. Sedangkan separuh pertama tahun ini, total penjualan mobil ramah lingkungan ini cuma mencapai 49.000 unit.

Meski secara total produksi mobil ramah lingkungan lebih tinggi di China, tapi tidak semuanya merupakan kendaraan penumpang. Data Green Car Reports menunjukkan kalau hanya tercatat 10.500 unit kendaraan penumpang berteknologi listrik murni dan 6.663 unit hibridaplug in, sedangkan sisanya sepertinya pikap, truk, atau bus. 

Selain itu, data produksi di China juga memasukkan kendaraan listrik sederhana yang biasa cuma digunakan di komplek perumahan, dengan kecepatan terbatas. Pemerintah China menargetkan mencapai populasi 500.000 unit kendaraan listrik pada tahun ini, tapi sepertinya bisa dipastikan gagal terwujud.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/07/21/092900615/Mobil.Listrik.Menjamur.di.China
Terima kasih telah membaca artikel tentang Mobil Listrik Menjamur di China di blog Raja XX jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template